Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Berjualan Pulsa

Tips Sukses Bisnis Jualan PulsaCara jitu menjalanan bisnis pulsa | Cara meningkatkan omzet penjualan pulsa. Sekarang ini kebutuhan masyarakat akan pulsa elektrik masih begitu tinggi bahkan terus menigkat hari demi hari seolah pulsa sudah menjadi kebutuhan primer. Voucher pulsa juga sudah merambah kebidang lainnya seperti voucher pulsa listrik dan juga game online juga sudah menggunakan fasilitas isi ulang layaknya pulsa. Dengan berkembangnya teknologi saat ini dapat disimpulkan bahwa berjualan pulsa adalah salah satu lahan bisnis yang sangat menjanjikan. Dan tidak menutup kemungkinan jika kita juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis berjualan pulsa ini disamping bidang pekerjaan yang sedang anda geluti saat ini.


Salah satu faktor tantangan dalam menjalankan bisnis pulsa ini sebenarnya bukan karena laku atau tidak lakunya produk pulsa elektrik itu sendiri, tapi faktor persaingan yang terjadi diantara para penjual pulsa yang lokasi berjualannya saling berdekatan. Nah, untuk memenangkan persaingan dalam berebut hati pembeli, Tips dan trik berikut ini dapat anda aplikasikan di konter anda dalam mendapatkan minat pembeli dan mereka akan selalu setia melakukan pengisian pulsa di kios anda :
  1. Pilih Distributor / Suplier Yang Tepat.
    Sebelum anda memutuskan untuk memulai berjualan, anda harus jeli dalam memilih distributor pulsa yang akan anda ikuti. Carilah server yang jelas dan memiliki legalitas usaha yang sah serta memberikan pelayanan yang prima selama 24 jam. Anda bisa tes lebih dulu kesigapan customer supportnya lewat tanya-tanya via yahoo messenger atau telepon lebih dulu sebelum memutuskan bergabung. Jika responnya cs nya cepat dan ramah, maka itu layak untuk anda jadikan mitra bisnis anda yang pas begitupun sebaliknya.
  2. Pasang Spanduk / Banner.
    Buat spanduk atau tulisan yang rapi seperti jual pulsa dan juga harga taruh didepan rumah atau konter anda. Atau jika anda ingin design yang sudah jadi bisa anda download diwebsite ini: Download spanduk jual pulsa murah
  3. Jadikan Pembeli sebagai Raja.
    Besar kecilnya keuntungan yang didapatkan dari bisnis pulsa tergantung dari banyaknya pembeli ke konter kita. Oleh sebab itu jadikanlah para pembeli itu sebagai raja, dalam artian layani mereka dengan sebaik-baiknya dan buat mereka nyaman.
  4. Berikan Senyum Termanis.
    Senyum merupakan ibadah, dan hebatnya dengan senyum ini bisa membuat pembeli akan merasa nyaman melakukan pengisian dikonter pulsa anda.
  5. Pembukuan.
    Mulailah membuat catatan atau rekap transaksi setiap harinya dengan detail. Dengan cara ini, maka anda akan mengetahui apakah besar kecilnya keuntungan yang didapatkan.
  6. Slogan "Lebih Cepat Lebih Baik".
    Para pembeli mayoritas lebih menyukai proses pengisian pulsa yang cepat tanpa adanya pending. Oleh karena itu, anda mesti pintar-pintar memilih penyedia layanan sebagai mitra bisnis pulsa anda.
  7. Pasang Harga Murah dan Bersaing.
    Penawaran harga jual yang bersaing, bahkan kalau memungkinkan, anda menjual pulsa dibawah harga pasaran. Dalam hal ini, gunakan prinsip pedagang cina, "untung sedikit asal lakunya banyak, owe tetap untung".
  8. Pemilihan Lokasi yang Strategis dan Mudah dijangkau. Lokasi yang tepat bisa memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap peningkatan penghasilan bisnis penjualan pulsa elektrik anda.
  9. Jam Operasional.
    Perpanjang jam operasional konter anda. Ini akan membuka peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
  10. Lengkapi Produk Anda.
    Lengkapi Konter dengan produk selain pulsa, semisal hp, casing, dan aksesoris hp lainnya. Ini akan menambah kredibilitas anda dimata para pembeli. Selain itu anda juga dapat menjual produk pulsa listrik prabayar atau pembayaran tagihan ppob.
  11. Berikan Garansi.
    Anda harus berani memberikan garansi uang kembali 100% bila pengisian pulsa yang anda lakukan tidak masuk ke hp pembeli. Ingat bila hal ini tidak anda perhatikan, tentu pembeli tersebut tidak akan melakukan pembelian pulsa lagi di konter anda. Yang lebih bahaya, bisa jadi pembeli tersebut mengungkapkan kekecewaaannya kepada orang lain sehingga orang tersebut enggan melakukan pengisian pulsa dari anda.
  12. Reward.
    Berikan reward kepada pembeli atas kesetiaan mereka membeli pulsa di konter anda. Dengan cara ini, pembeli merasa senang dan akan tetap setia mengisi pulsa ditempat anda. Meskipun nilainya kecil tapi ini bisa menambah keakraban anda dengan customer.
Demikian beberapa tips sukses bisnis pulsa yang bisa anda jalankan untuk usaha konter pulsa anda. Dan yang perlu anda pahami dalam menjalankan setiap usaha itu butuh kesabaran, hal inipun berlaku dalam menjalankan bisnis pulsa. Peningkatan laba tentu tidak akan langsung anda rasakan. Semuanya itu butuh proses terlebih lagi jika anda berapa di lokasi yang baru.

Sebagai informasi, bagi anda yang sekarang ini masih mencari penyedia layanan pulsa elektrik dengan kecepatan transaksi handal serta harga dasar pulsa elektrik murah untuk setiap produknya, anda bisa menjatuhkan pilihan ke S Pulsa Blora.

S Pulsa adalah salah satu penyedia layanan isi ulang pulsa elektrik asal blora-jawa tengah yang dapat menjadi solusi akan apa yang anda inginkan. Selain itu, S Pulsa Jateng menawarkan dua terobosan baru dalam isi ulang pulsa yaitu : Transaksi TANPA KODE serta dilengkapi dengan layanan SMS BUYER dimana dengan kedua layanan tersebut bisnis pulsa akan terasa lebih menyenangkan.